Tuesday, December 27, 2005

Belanja buku di Shopping Yogya

Pada akhir bulan Nopember 2005 setelah ikut workshop konservasi ala LSM anti taman nasional, saya dan kawan-kawan Kalimantan belanja buku di Shopping Center dekat Pasar Beringhardjo Yogya. Pasar buku Shopping ini sangat murah meriah dengan korting antara 15-35% dari harga toko buku. Lagi pula koleksi di Shopping termasuk lengkap dan uptodate dengan buku-buku terbaru, selain itu kalo mencari buku-buku lama juga ada kok. Ngomong-ngomong, kalau pesan skripsi atau tesis juga ada; harga skripsi-tesis lengkap dg segala tetek bengkek sebuah skripsi-tesis dihargai sekitar 2 jutaan (pesanan antar pulau juga dilayani lho!)

Buku-buku yang saya beli antara lain:

Mercia Eliade, Mitos Gerak Kembali yang Abadi: Kosmos dan Sejarah. Yogyakarta: Ikon Teralitera, 2002, cetakan pertama.

Mercia Eliade, Sakral dan Profan. Yogyakarta: Fajar Pustaka Baru, 2002, cetakan pertama.

Ani Sekarningsih, Namaku Teweraut: Sebuah Roman Antropologi dari Rimba-rawa Asmat, Papua. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2000, edisi pertama.

Agus F. Tangyong dkk, CBSA Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak: Suatu Panduan Bagi Guru Taman Kanak-Kanak untuk Menyusun Persiapan Bagi Kegiatan Belajar Mengajar. Jakarta: Gramedia, 1990, cetakan ketiga.

Setelah dikorting, keempat buku di atas harganya tidak sampai 50 ribu rupiah.

Bagi kawan-kawan yang bergerak pada isu masyarakat adat, tampaknya perlu membaca buku-bukunya Mircea Eliade. Siapa Mircea Eliade dan apa ajaran-ajarannya? Lain kali akan saya bahan topik ini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home