Saturday, February 11, 2006

Baduy: Kawasan yg penuh energi alam

apakah anda hanya akan jalan2 menikmati pemandangan alam saja di kawasan baduy? apakah tdk ada keinginan yg lain? (bukan ingin ketemu "puun" utk "minta sesuatu", mis: dapat jodoh, kaya, jabatan, rejeki, dll lho he.....he....he.......)

kawasan baduy adalah kawasan yg penuh dg "energi". bila kita berada di daerah itu, maka kita akan merasa penuh energi dan penuh inspirasi. ada orang yg menyadari hal itu, tapi kebanyakan orang tdk menyadari hal tsb. mengapa? karena manusia modern pada umumnya sudah kehilangan kontak dg dirinya sendiri yg paling dalam dan kontak dg alam. manusia modern hanya peka pada hal2 yg bersifat artisifial saja, spt sensasi2 inderawi dan pengejaran thd materi yg gila2an.

entah sadar atau tidak, di kawasan baduy (terutama di kawasan baduy dalam) kita akan di-charge energi kita dan ketika kita pulang kita akan merasa jadi "orang baru" yg penuh dg vitalitas. tinggal masalahnya, apakah kita dpt mempertahankan vitalitas tsb atau kah tidak? kalau tdk dapat, maka dlm beberapa hari saja kita akan merasa 3L (letih, lesu, loyo) dan ada kebutuhan yg besar lagi utk men-charge energi kita. dan bila kita kita punya kontak dg diri sendiri yg paling dalam, maka energi ini dpt kita perbarui lagi dg upaya2 sadar dan tdk perlu datang ke tempat2 yg masih penuh dg energi, tapi dg hal2 kecil lainnya spt berdoa, sholat, retreat, meditasi, dll. akan tetapi, bila kita tdk dpt berkontak dg diri kita sendiri yg paling dalam, maka kita akan selalu membutuhkan "rangsangan2" dari luar yg sifatnya hanya artisifisial, spt kecanduan thd "ketegangan", berburu materi, sex, dll.

sebenarnya banyak sekali tempat2 yg masih penuh dg energi spt di baduy itu, contohnya adalah di gunung (gunung kawi, gunung lawu, g. semeru, g. gede pangrango, dll) tempat2 yg dianggap suci oleh umat beragama, tempat2 yg dianggap keramat oleh para spiritualis, masjid, gereja, kelenteng, dll. ada tempat2 yg kuat sekali pancaran energinya, tapi banyak pula yg tinggal "5 watt" saja he....he....he..........

mungkin anda dpt "men-charge battery" anda sendiri dan tdk perlu bersusah payah utk datang2 ke tempat2 yg penuh energi tsb utk mendapat tambahan energi dari luar. energi yg datang dari dalam diri sendiri akan lebih permanen sifatnya dari pada energi yg datang dari luar.

apakah anda pernah membaca bukunya james redfield yg berjudul "manuskrip celestine" (ada 3 jilid)? buku itu ada di gramedia. cerita di novel itu sangat klop dg topik energi yg saya bahas di atas. kalau belum pernah membaca buku itu, saya anjurkan anda membaca buku itu terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan ke baduy.

salam,
djuni

0 Comments:

Post a Comment

<< Home